Kotak Ajaib

MusibaH Itu Cinta 1

Jakarta 1Desember 2013
Mengawali awal desember dengan sejuta rencana dan harapan. seperti bulan -bulan lalu setiap bulannya saya menyusun tema bulanan, di penghujung tahun ini pun, saya menyusun tema desember lovely, desember penuh dengan cinta, banyak alasan yang mendasari saya menyusun tema ini, pertama 22 desember sebagai hari ibu, 25 desember hari natal, biasanya hari natal bagi kaum kristen banyak berbagi ampao, sebagai bentuk kasih sayang kepada sesamanya, dan 31 desembar di pengujung pergantian tahun 2013 ke 2014. terlebih penting insya allah bulan ini, saya menjalani sidang skripsi dalam memperoleh gelar S.ST saya. amiin.

Seperti hari-hari seblumnya, hari senin sebagai awal pekan, selalu menjadi hari sibuk bagi saya, saya selalu memiliki beberapa rencana kegiatan untuk saya lakukan hari ini. hari ini pun saya sudah menyusun kegiatan saya, mulai ke kantor Gayuh Setia Utama. cari baju pesanan teman sampai konsul ke pembimbing TA (Tugas Akhir).

Jam telah menunjukkan pukul 11.00 wib, tapi tak satupun agenda saya laksanakan, kecuali mandi dan sarapan. inilah kebiasan buruk saya, yang masih menunda-nunda suatu pekerjaan. tidak lama setelah sarapan kemudian hp saya berbunyi ! telpon dari Kak Aspar, beliau menyuruh saya untuk pergi memasang RIFD pada motor di SPBU. memang dalam minggu ini RIFD lagi ribut dibahas di beberapa media, tujuan saya juga belum tau persis, tetapi seperti saya baca di media online, bahwa program pemerintah ini,  sebagai pemantau stabilan penggunaan BBM di indonesia. Memang seminggu ini saya telah dikasih motor untuk saya gunakan dalam menjalani kegiatan yang begitu pada kata teman-teman kost saya.

Dia pun menyuruh saya menunggu untuk dibawakan STNK motor, Saya Pun mengiyakan, dan dalam hati saya berarti agenda saya bertambah lagi satu. setelah saya pikir-pikir, untuk membatalkan semua kegiatan saya, kecuali menunggu Kak Aspar membawa STNK dan bertemu dengan Pembimbing TA saya, karena udah jauh-jauh hari saya sudah janjian.

Tepat Pukul 12.00 wib tiba-tiba , Hp saya kembali berbunyi kali ini sms dari Jalil teknisi Gayuh Setia utama,
Mau Ikut Install Alat di pondok gede.
saya mikir-mikir karena awalnya saya putuskan untuk tidak kemana-mana hari ini kecuali ketemu pembimbing dan menunggu ka' aspar bawakan saya STNK motor.  tetapi satu sisi saya ingin belajar insttal alat radiologi dan cari data untuk bahan skiripsi saya. akhirnya saya mikir-mikir, saya bawa motor, ketemu pembimbing sore dan ketemu kak aspar palingan sore juga, karena tadinya dia hanya bilang nanti saya bawakan kalau ke arah jakarta selatan, saya masih bisa atur semua, saya pergi install sampai sore terus kembali ke kampus atau nanti mengarah kemana ambil STNK kalau sudah ditelpon dalam hatiku.

Akhirnya Saya balas sms si Jalil, dan menerima ajakannya  untuk ikut install, akhirnya setelah shalat duhur saya ke gayuh setia utama untuk ketemu jalil. sesampai di kantor saya ketemu jalil dan beberapa orang kantor menyapa saya dengan ramah. saya tanya jalil kalau kita berangkat naik mobil saja karena banyak barang harus di bawah. aduuh dalam hati saya, saya udah punya agenda, takutnya kalau naik mobil udah sore belum selesai install alat saya ngga bisa pulang, sedangkan saya sudah susun agenda. kalau saya bawa motor selesai atau tidak selesai pekerjaan saya bisa pulang sendiri dengan menggunakan kendaraan sendiri.

saya tanya jalil kalau saya tidak bisa ikut dengan dia pakai mobil, nanti saya naik motor saja. karena sebentar sore saya harus kembali ke kampus karena sudah janji dengan pembimbing. yah udah kalau begitu kamu tau jalananya kan ? kata jalil, yah tidak nanti saya ikut di belakang kamu. ucapku. kalau gitu kita berangkat sekarang. Oke !!













/









Tidak ada komentar:

Posting Komentar