Kotak Ajaib

Yakin Indonesia Bisa

“setiap generasi punya zamannya sendiri dan setiap zaman punya generasinya sendiri karena masing-masing generasi hidup di era yang berbeda dengan tantangan yang berbeda.” inilah sering dikatakan pak dahlan iskan.

menjelang pemilu 2014, begitu banyak pertanyaan yang berkecamuk dikepala kita masing-masing, tentang siapa yang layak memimpin indonesia saat ?? dari kalangan  mana ??, yang layak memimpin indonesia 5 tahun kedepan??, Mengingat presiden-presiden yang pernah memimpin indonesia, telah dipimpin dari semua kalangan, mulai insiyur, Ir. Soekarno, orang pintar siapa yang meragukan kecerdasaan seorang BJ. habibie, dunia pun mengakui, dari kalangan  milter berpangkat Jendral, Jendral Soeharto, Jendral Susilo Bambang Yudhyono, Kalangan Kiay, KH. Abdurrahman Wahid dan sampai seorang perempuaan Ibu Megawati Soekarno Putri.
 dan bagi saya semua telah berhasil membawa perubahan bagi indonesia, karena telah melewati tantangan , pada saat zamannya tersendiri.

mendukung program KPU, menjadi pemilih cerdas, dimana bagaimana menarik kalangan anak muda untuk mengawal dan ikut berpartipasi dalam menyukseskan pemilu 2014.
sebagai anak muda, saya coba untuk memberikan pandangan saya, kalangan mana yang layak memimpin indonesia 2014!!

ini hanya pandangan pribadi saya, tahun 2008, kita pernah memiliki wapres dari kalangan pengusaha, yaitu Jusuf Kalla, atau akrab dikenal dengan sebutan JK, saat itu pertumbuhan ekonomi indonesia berkembang pesat, walaupun eropa dilanda krisis moneter, tetapi indonesia bisa mengatasinya dengan baik,  beberapa kebijakan pemerintah saat itu banyak berhasil. salah satunya konversi minyak tanah ke gas saat ini bisa kita rasakan, pertanyaan saya dalam hati, ini baru wapresnya seorang pengusaha bagaimana kalau presidennya. kembali ke pemilu 2014 yang tinggal beberapa bulan lagi, saat ini pun mulai bermunculan kandindat mulai dari politisi, militer, akademisi, sampai pengusaha.

saat ini ada satu yang memikat hati saya yaitu sosok Dahlan Iskan, atau lebih akrab dipanggil dengan pak DI, yang memiliki slogan kerja kerja kerja Demi Indonesia alasanya melihat track record dia, mulai membangun jawa pos, memimpin  PLN, dan sampai memimpin BUMN, yang saat ini beberapa BUMN bisa berkembang pesat sampai bisa ekpensi ke luar negeri. bagi saya sangat layak memimpin indonesia tahun 2014 melihat track record tadi dia atas,

selain itu ada sosok anak singkong, yang saat ini menjabat ketua Komite Ekonomi Nasional Indonesia, yaitu bapak chairul Tanjung atau akrab dipanggil CT, pemilik CT Group ini sangat layak juga memimpin indonesia kedepannya selain masih muda, kaya, pintar.

kesimpulan bagi saya yang layak memimpin indonesia adalah pengusaha yang telah sukses dalam membangun bisnisnya dengan kerja keras bukan karena curang apalagi karena Korupsi tapi betul-betul di bangun dengan hasil kerja kerasnya, karena saat ini kita tidak berada di zaman peperangan, tetapi kita telah berada di pasar bebas, kita saat ini berada dalam peperangan ekonomi, maka untuk melihat indonesia bisa maju dan tumbuh, mari kita percayakan kepada orang-orang yang memiliki hope melihat indonesia lebih baik.

indonesia membutuhkan orang-orang seperti ini, orang-orang pekerja keras, banyak pemimpin bisa memimpin indonesia tetapi bagi saya saat ini orang-orang seperti Dahlan Iskan, chairul Tanjung sangat dibutuhkan indonesia, kalau kita tidak mau ketinggalan dari negara-negara tetangga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar